Rabu, 25 Desember 2019

FA Tolak Banding Tottenham Hotspur Soal Kartu Merah Son Heung-Min

​​



BERITA BOLA FTB90 -  Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan salah satu rival abadinya, ​Chelsea dalam lanjutan pertandingan pekan ke-18 ​Premier League, Minggu (22/12), mereka takluk 0-2 lewat gol yang dilesakkan Willian pada menit ke-12 dan 45+4.

Cukup banyak kejadian yang menyita perhatian sepanjang 90 menit, termasuk di antaranya kartu merah yang didapat Son Heung-Min yang dianggap menendang Antonio Rudiger. Pemain asal Korea Selatan tersebut akhirnya diusir wasit di menit ke-62 usai wasit melihat tayangan ulang melalui VAR.

Merasa keputusan yang diambil wasit keliru, T​ottenham memilih untuk melakukan banding ke Federasi Sepakbola Inggris (FA), namun kini menurut laporan ​Mirror, banding tersebut sudah resmi ditolak.

Hal ini membuat Son dipastikan akan absen di tiga pertandingan penting ​Spurs, yakni saat melawan Brighton and Hove Albion pada Boxing Day, Norwich City dan Southampton.

Ini bukanlah pertama kalinya Son mendapatkan kartu merah langsung, sebelumnya di laga kontra ​Everton, dia juga diusir wasit karena melakukan tekel keras dan berbahaya pada Andre Gomes, pemain asal Portugal tersebut juga mengalami cedera yang cukup serius dan absen selama beberapa bulan ke depan.

Kekalahan atas Chelsea memang jadi hal yang sangat merugikan bagi Harry Kane dkk, ​Spurs gagal menggeser anak asuh Frank Lampard dari posisi empat dan kini mereka masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara, sebelumnya mereka juga kalah dari rival abadi lainnya,​ Manchester United.



Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More