Rabu, 25 Desember 2019

Paul Parker Ungkap Penyebab Penurunan Performa dari David De Gea



BERITA BOLA FTB90 - Penjaga gawang milik ​Manchester United, David De Gea sudah dicap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Walau begitu, performa bersama skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer di musim 2019/20 justru sedang mengalami penurunan pesat.

Kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia, bahkan sedang menjadi perbincangan hangat usai dirinya membuat blunder fatal di laga lanjutan ​Premier League kontra Watford. Kala itu, pemain berusia 29 tahun tersebut gagal menangkap bola sepakan dari Ismaila Sarr.​ Alhasil, Man United pun kalah dengan skor 0-2.

Menanggapi blunder yang dilakukan De Gea, mantan pemain bertahan Man United di medio 1991-1996 yaitu Paul Parker menyatakan bahwa kiper asal Spanyol tersebut terlihat kecewa dengan penampilan rekan-rekannya yang selalu mengalami inkonsistensi semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson di akhir musim 2012/13 silam.

"Saya rasa De Gea sedikit kecewa, itulah sebabnya dirinya sering mengalami blunder," ujar Parker dikutip dari ​Goal.

"Dirinya harus 'membawa' banyak rekan setimnya di lapangan selama beberapa tahun terakhir dan saya tidak yakin pikirannya berada di tempat yang tepat saat ini," tutupnya.

Untuk sekedar informasi, De Gea menjadi kiper yang paling banyak melakukan blunder dari kiper lainnya di ajang Premier League sejak musim 2018/19 lalu yaitu sebanyak enam kali.Dengan hal itu, dirinya mau tidak mau harus segera memperbaiki penampilan guna bisa mengamankan tempatnya sebagai penjaga gawang utama timnas Spanyol di Euro 2020.


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More