Rabu, 25 Desember 2019

Segera Tandatangani Kontrak, Shin Tae-yong Juga Akan Menangani Timnas Junior Indonesia



BERITA BOLA FTB90 - Pelatih asal Korea Selatan (Korsel), Shin Tae-yong, mengonfirmasi akan segera menandatangani kontrak dengan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia. Tapi, tidak hanya melatih Timnas Indonesia senior, Shin juga akan membantu pengembangan Timnas Indonesia junior.

"Saya akan bertolak ke Indonesia pada 26 Desember, dan selanjutnya menandatangani kontrak. Tidak ada perubahan arah lagi setelah hari ini (kemarin), ini sudah tahap akhir," tutur Shin, dikutip dari Goal.

Mantan pelatih Seognam Ilhwa Chunma dan Timnas Korsel itu dipilih PSSI untuk melatih Indonesia ketimbang Luis Milla. Hal itu juga yang menjadi alasannya untuk menolak melatih Shenzhen FC, klub Tiongkok, dan klub-klub Jepang yang juga tertarik kepadanya.

Keberadaan pelatih berusia 60 tahun yang pernah melatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu diharapkan bisa membantu persiapan tim muda Indonesia, khususnya menjelang Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Saya diminta PSSI untuk mengembangkan semua komposisi tim nasional Indonesia. Saya ingin mengembangkan pemain muda, karena Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia," urai Shin.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More