Kamis, 26 Desember 2019

Sergio Aguero Tak Tergantikan


BERITA BOLA FTB90 –  Sergio Aguero belakangan ini memang mulai tergeser oleh Gabriel Jesus di Manchester City karena cedera. Namun, di mata manajer Pep Guardiola, dia tetaplah striker terbaik yang tak tergantikan. Menurut dia, akan jadi pekerjaan rumah mahasulit bila sang pemain hengkang.

“Saya bisa katakan, itu akan jadi pekerjaan tersulit. Sergio tak tergantikan,” ujar Pep Guardiola soal kemungkinan Manchester City harus mencari pengganti sepadan bagi Sergio Aguero seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu menambahkan, “Kami punya striker luar biasa dalam diri Gabriel Jesus dan mungkin akan ada lagi yang datang saat Sergio pergi. Namun, dia itu tak tergantikan.”

Bukan hanya telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, menurut Pep Guardiola, Sergio Aguero sangat bermakna bagi Manchester City karena mampu menciptakan momen istimewa. Salah satunya saat mencetak gol penentu juara Premier League pada 2012.

“Momen paling penting bagi klub ini, bahkan lebih penting andai suatu saat klub ini menjuarai Liga Champions, adalah saat Sergio mencetak gol melawan QPR untuk memenangi Premier League kali pertama setelah saya tak tahu berapa lama,” kata Pep Guardiola lagi.

Pria asal Spanyol itu menyadari, cepat atau lambat, Sergio Aguero tak akan lagi memperkuat Manchester City. Apalagi, kontraknya saat ini hanya terggal bersisa 18 bulan. Secara pribadi, sang manajer tak tahu apakah strikernya itu akan memperpanjang kontrak atau tidak.

“Saya tak tahu. Dia bisa bertahan, tapi itu tergantung kondisi fisik dan hasratnya. Saya tak berbicara dengan dia dan tak tahu keinginannya. Saya kira, orang-orang seperti ini, seperti Vinny (Vincent Kompany), saya ingin dia tetap berada di sini, tapi dia ingin pergi ke Belgia,” urai Guardiola.

Lebih lanjut, Pep Guardiola mengatakan, “Seperti juga David Silva, contohnya. Orang seperti ini, ketika membuat putusan, ya dibuatlah (dan tak dapat dibujuk lagi).”



Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More